Cari dengan google

Sunday 8 April 2012



London - Arsenal berhasil mengatasi menang tipis 1-0 atas Manchester City. Manajer mereka, Arsene Wenger, menyatakan tim asuhannya layak menang jika melihat dominasi sepanjang laga.

Bermain di Emirates Stadium, Minggu (8/4/2012) malam WIB, The Gunners mampu mendikte jalannya pertandingan. Soccernet mencatat sebanyak 64 persen Robin Van Persie dkk melakukan penguasaan bola, berbanding 36 persen yang dilakukan oleh The Citizens.

Tim 'Gudang Peluru' semakin dominan jika melihat catatan tendangan ke arah gawang. Arsenal melakukan 13 tendangan, lima diantaranya tepat sasaran dan satu tendangan Mikel Arteta di menit ke-87 berbuah menjadi gol.

Arsenal tidak mendapatkan tekanan berarti sebab tim tamu hanya melakukan lima kali yang semuanya tak tepat sasaran.

"Itu adalah gol yang sangat bagus. Saya pikir gol itu memberi kami tiga angka yang layak karena kami mendominasi pertandingan," sebut Wenger kepada Sky Sports.

"Mereka mempunyai satu atau dua peluang namun secara keseluruhan, setelah 10 menit di babak kedua, seluruh laga menjadi milik kami," lanjutnya.

Lebih lanjut lagi, manajer berjuluk 'Si Profesor' itu percaya kalau Arsenal bakal memetik kemenangan meski terlihat sempat kesulitan membobol gawang City yang dikawal oleh Joe Hart. Tercatat sebanyak dua kali usaha Arsenal lewat kaki Van Persie dan Theo Walcott di pertengahan babak kedua membentur tiang gawang City.

"Saya selalu merasa gol akan tercipta. Kami terus berusaha dan di beberapa laga kandang terakhir kami melakukan beberapa penampilan yang luar biasa."

"Kami telah mengamankan 24 dari 27 poin yang mungkin diraih, jadi pastinya sebagai tim kami telah berkembang. Jika kami tidak kehilangan banyak angka di bulan Januari, bisa saja kami berada di sana (menjadi penantang juara)," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

BEGANTAN KUAT